15 TO Bina Kusuma Krakatau-2021 Polres Tulang Bawang

0
Peserta Latpraops Bina Kusuma Krakatau-2021 Polres Tulang Bawang

Tulang Bawang – Polres Tulang Bawang beserta seluruh jajarannya bekerjasama dengan instansi terkait dan unsur kamtibmas lainnya menyelenggarakan Operasi Kepolisian dengan sandi Operasi Bina Kusuma Krakatau-2021.

“Operasi Bina Kusuma Krakatau-2021 ini akan berlangsung selama 12 hari, Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 14 September sampai dengan 25 September 2021,” ujar Kapolres Tulang Bawang AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, saat memimpin Latihan Pra Operasi (Latpraops), hari Selasa (14/09/2021), di Gedung Serba Guna (GSG) Wira Satya Mapolres setempat.

Lanjut AKBP Hujra, Operasi Bina Kusuma Krakatau-2021 ini mengedepankan kegiatan pembinaan dan penyuluhan (binluh), yang didukung dengan kegiatan deteksi, dan bantuan operasi guna pemeliharaan kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah hukum Polres Tulang Bawang.

Kapolres menjelaskan, dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Krakatau-2021 ini telah ditetapkan sebanyak 15 target operasi (TO).

“15 TO tersebut yakni 4 untuk TO orang, dan 11 untuk TO tempat. Adapun yang menjadi sasarannya yakni binluh terhadap kenakalan remaja, premanisme, dan daerah rawan konflik,” jelas AKBP Hujra.

Karena Operasi Bina Kusuma Krakatau 2021 ini mengedepankan kegiatan binluh, untuk itu diharapkan para Kapolsek jajaran bisa lebih berperan aktif dalam pelaksanaannya.

Ia menambahkan, saat ini masih berlangsung pandemi Covid-19, walaupun Tulang Bawang sudah masuk zona kuning tetapi kita semua tidak boleh kendor dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku.

“Kepada seluruh personel Polres dan Polsek jajaran, baik yang terlibat langsung dalam Operasi Bina Kusuma Krakatau-2021 maupun tidak, ayo kita semua untuk tetap disiplin mematuhi prokes agar terhindar dari Covid-19,” imbau AKBP Hujra.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here