50 Ribu Ekor Ikan Nila Nirwana Di Tebar Bupati Winarti Kedalam Sungai Tulangbawang

0

MENGGALA, Thelink1news.com- Sebanyak 50 ribu ekor benih ikan nila nirwana di tebar ke sungai Tulangbawang.

Tebar benih ribuan ekor ikan nila jenis baru ini dilakukan oleh Bupati Tulangbawang Winarti bersama Sekkab Anthoni dan jajaran Forkopimda, di dermaga tangga raja Menggala, Selasa (01/03/2022).

Tebar benih ikan nila nirwana ke sungai Tulangbawang ini dalam rangka menyambut HUT ke- 25 Kabupaten Tulangbawang tahun 2022.

Bupati Winarti mengatakan, dipilihnya jenis ikan nila nirwana yang ditebar ke sungai Tulangbawang ini lantaran ikan nila jenis ini perkembangan biakannya cepat.

Nila nirwana merupakan hasil persilangan nila GIFT dan GESIT.

Nama lain ikan ini adalah nila ras wanayasa. Pertama kali diperkenalkan ke masyarakat pada 2006 dengan sejumlah keunggulan.

“Tebar benih ikan ini sebagai bagian dari bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan dan menjaga kelestarian ekosistem alam khususnya habitat yang ada di sungai Tulangbawang ini,” ungkap Bupati Winarti disela-sela tebar benih ikan.

Winarti menuturkan, tebar benih ini sangat baik dan harus ditingkatkan kuantitasnya agar ekosistem selalu terjaga.

“Tentunya masyarakat dapat menikmati hasil way Tulangbawang yang terkenal kaya akan ikan sungai ini,” tutur Winarti.

Dia berharap, dengan tabur benih ikan nila nirwana di sungai Tulangbawang Menggala ini bisa memberi dampak yang positif khususnya masyarakat yang bekerja sebagai nelayan.

“Semoga ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Mantan Ketua DPRD Tulangbawang dua periode ini juta berharap kedepannya, ekosistem sungai Tulangbawang senantiasa terjaga.

“Semoga kegiatan semacam ini dapat menginfluence seluruh lapisan masyarakat untuk terus menjaga kelestarian lingkungan,” tandasnya.

Selain Bupati Winarti dan Sekkab Anthoni, beberapa pejabat yang ikut tebar benih ikan ini diantaranya, Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i, Kapolres AKBP Hujra Soemena, Dandim 0426 Letkol Inf Joko Sunarto, Danlanud Letkol Nav Yohanas Ridwan, Kajari Dyah Ambarwati, perwakilan Pengadilan Negeri Tulangbawang.

Sejumlah pejabat tinggi Pratama, Camat Menggala, Lurah Ujung Gunung, serta tokoh adat dan tokoh masyarakat Menggala. @yud (Advetorial )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here