AKBP Hujra: Harga Bahan Makanan Pokok di Pasar Unit 2 Relatif Stabil

0
Pengecekan harga bahan makanan pokok di Pasar Unit 2 oleh Unit Tipidter Satreskrim Polres Tulang Bawang

Tulang Bawang – Unit Tipidter Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tulang Bawang turun langsung ke pasar untuk mengontrol harga pangan menjelang Ramadhan 1443 H.

Kegiatan ini berlangsung hari Senin (28/03/2022), pukul 11.30 WIB, di Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

“Dari hasil pengecekan langsung oleh petugas kami di Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, untuk harga bahan makanan pokok relatif stabil,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.

Dalam kegiatan ini, lanjut AKBP Hujra, sebanyak 5 toko yang dilakukan pengecekan oleh petugas kami yakni Toko Purba, Toko Sri Rezeki, Toko Fiesta, Toko Fitri, dan Toko Narsi.

Hasilnya, untuk minyak goreng kemasan (premiun) non subsidi setiap toko tersedia. Namun untuk minyak goreng curah bersudsidi sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah dengan harga Rp 14 ribu per liter para pedagang belum mendapat pasokan.

“Menurut keterangan dari para pedagang yang ada di Pasar Unit 2, sudah 3 minggu terakhir mereka belum mendapat pasokan untuk minyak goreng curah bersubsidi,” papar AKBP Hujra.

Kegiatan kontrol langsung harga pangan ini akan setiap hari kami lakukan, sebagai bentuk pencegahan terjadinya penimbunan atau adanya oknum yang bermain sehingga menyebabkan harga melambung tinggi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here