Berikut Penjelasan Fatoni Terkait Pemakaman Warga Menggala Yang Menggunakan Protokol Kesehatan

0
Petugas satgas penanganan Covid-19 saat memakamkan warga Menggala dengan menggunakan protokol kesehatan
Petugas satgas penanganan Covid-19 saat memakamkan warga Menggala dengan menggunakan protokol kesehatan

Tulang Bawang – Juru Bicara (Jubir) satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Tulang Bawang Fatoni, yang juga merupakan Kadis Kesehatan di Kabupaten setempat, angkat bicara terkait pemakaman salah seorang warga Menggala yang menggunakan protokol kesehatan.

Warga Menggala tersebut bernisial Ny.DK (88), warga Jalan IV, Kelurahan Ujung Gunung Udik (UGI), Kecamatan Menggala, yang dimakamkan oleh petugas hari Senin (06/10/2020) malam.

Fatoni mengatakan, proses pemakaman tersebut dilaksanakan atas permintaan dari keluarga walaupun hasil swab dari Ny DK tersebut belum keluar.

“Hasil swab almarhuma baru keluar hari Selasa (07/10/2020) pagi dan hasinya negatif,” ujar Fatoni kepada media ini.

Dirinya sangat berterima kasih kepada keluarga almarhuma yang telah mengambil keputusan sedemikian rupa, yang awalnya beranggapan penyebab meninggalnya almarhuma karena diduga suspek Covid-19.

Ternyata setelah hasil swab nya keluar, yang bersangkutan ini meninggal dunia bukan karena terpapar Covid-19, tetapi karena faktor penyakit yang sudah lama dideritanya.

Untuk itu, Fatoni mengingatkan dan mengimbau kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Kabupaten Tulang Bawang untuk menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih serta melaksanakan 4 M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jaran dan mengindari kerumunan).(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here