Dua Bandar Narkoba di Menggala Kota Dibekuk Polisi

0

Tulang Bawang – Dua bandar narkoba jenis sabu berhasil dibekuk petugas dari Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung.

Dua bandar narkoba yang berhasil dibekuk tersebut semua laki-laki berinisial HS (33) dan TI (27). Mereka sama-sama berprofesi wiraswasta dan merupakan warga Lingkungan Bugis, Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari Senin (12/09/2022), pukul 21.00 WIB, petugas kami berhasil membekuk dua orang bandar narkoba jenis sabu saat sedang bertransaksi di rumah salah satu pelaku berinisial HS yang ada di Lingkungan Bugis, Kelurahan Menggala Kota,” kata Kasatres Narkoba, AKP Aris Satrio Sujatmiko, SIK, MH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, Minggu (18/09/2022).

Dari tangan dua bandar narkoba tersebut, lanjut AKP Aris, petugasnya berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa tiga bungkus plastik klip berisi narkoba jenis sabu dengan berat bruto 0,78 gram, plastik yang berisi beberapa plastik klip kosong, pipet yang ujungnya runcing (sendok sabu), dan handphone (HP) merek Nokia warna biru.

Menurut Kasat, keberhasilan petugasnya dalam membekuk dua bandar narkoba jenis sabu ini merupakan hasil penyelidikan di wilayah Kecamatan Menggala. Informasi yang didapat bahwa sebuah rumah yang ada di Lingkungan Bugis, Kelurahan Menggala Kota, sedang berlangsung transaksi narkoba.

“Saat petugas kami menggerbek rumah tersebut, di dalam rumah ada dua orang laki-laki yang sedang bertransaksi narkoba jenis sabu. Selain berhasil membekuk dua bandar narkoba, petugas kami juga berhasil mengamankan BB berupa narkoba,” papar AKP Aris.

Dua bandar narkoba tersebut saat ini masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolres Tulang Bawang dan akan dikenakan Pasal 114 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun, dan pidana denda paling sedikit Rp 1 Miliar dan paling banyak Rp 10 Miliar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here