Empat Balon Rektor Unila Bersaing Paparkan Visi Misi

0

The-LhinkNews, Bandar Lampung– Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) menjadi lokasi pembuka sosialisasi bakal calon rektor (Bacarek) Unila periode 2023 – 2027.

Sosialisasi hari ketiga berlangsung Jumat, 9 Desember 2022, di Aula Gedung A lantai I FKIP ini dibuka oleh Dekan FKIP Prof. Dr. Sunyono, M.Si.

Sunyono menyambut baik bakal calon rektor yang memaparkan visi, misi, maupun program kerja yang diusung.

Ia berharap, siapapun calon yang nanti menjadi rektor mampu membawa cahaya baru sehingga Unila semakin menjadi perguruan tinggi berkualitas.

Empat kandidat yang hadir pada sosialisasi antara lain Prof. Dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., Prof. Dr. Hamzah, S.H., M.H., dan Prof. Dr. Lusmeilia Afriani, D.E.A.

Para bakal calon rektor itu hadir untuk menjabarkan visi yang diusung masing-masing sekaligus menyampaikan misi yang akan dijalankan selama periode kepemimpinan selanjutnya apabila terpilih sebagai rektor Unila.

Adapun misi yang akan dijalankan bacarek Prof. Asep Sukohar yaitu mewujudkan tata kelola universitas yang baik (good university governance).

Disusul Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., dengan misinya melaksanakan tridarma perguruan tinggi dengan prinsip peningkatan nilai bagi kesejahteraan dan daya saing bangsa secara berpredikat.

Upaya meningkatkan kesejahteraan dan kompetensi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan menjadi salah satu misi yang diusung Prof. Hamzah.

Sementara misi yang dibawa Prof. Lusmeilia Afriani adalah menerapkan tridarma perguruan tinggi berkualitas untuk menghasilkan SDM yang adaptif dan fleksibel.

Terpisah, para kandidat calon rektor lainnya yaitu Prof. Dr. Ir. Murhadi, M.Si., Dr. Nairobi, S.E., M.Si., Prof. Ir. Suharso, Ph.D., dan Dr. Marselina, S.E., M.P.M., ikut melaksanakan agenda serupa di FMIPA pada siang hari, kemudian di FKIP pada sesi sore.

Sosialisasi dilakukan selama enam hari mulai 7 hingga 14  Desember 2022 dengan dihadiri dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan dari sivitas akademika kampus sebagai audiens. (*)

(The-LhingNews/Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here