Gasak Kandang Ayam di Menggala, Residivis Kasus Serupa Dibekuk Polisi

0
Residivis kasus curat berinisial IP als IN (38), dibekuk Tekab 308 Polres Tulang Bawang
Residivis kasus curat berinisial IP als IN (38), dibekuk Tekab 308 Polres Tulang Bawang

Tulang Bawang – Seorang residivis spesialis kasus pencurian dengan pemberatan (curat) berinisial IP als IN (38), warga Jalan Mega, Kelurahan Ujung Gunung, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, kembali berulah dan dibekuk Tekab 308 Polres Tulang Bawang.

Pelaku dibekuk hari Selasa (16/02/2021), pukul 23.30 WIB, tanpa perlawanan saat sedang berada di rumahnya.

“Selasa malam, petugas kami berhasil membekuk seorang residivis spesialis curat saat sedang berada di rumahnya di Jalan Mega, Kelurahan Ujung Gunung,” ujar Kasat Reskrim AKP Sandy Galih Putra, SH, SIK, mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, Kamis (18/02/2021).

Lanjut AKP Sandy, pelaku IP als IN ini kembali berulah dengan gasak sebuah kandang ayam milik korban Agus Wandi (33), berprofesi pegawai negeri sipil (PNS), warga Kelurahan Ujung Gunung. Yang mana kandang ayam tersebut berada di Jalan Way Ram, Kelurahan Ujung Gunung dan lokasinya masih satu kampung dengan pelaku.

Menurut keterangan korban, aksi kejahatan yang dilakukan oleh pelaku ini terjadi pada bulan Oktober 2019 (hari dan tanggal korban lupa), pukul 09.00 WIB, di kandang ayam milik korban. Pelaku menggasak alat-alat berupa pompa air, dinamo dan 60 unit kompor pemanas yang mengakibatkan korban mengalami kerugian senilai Rp. 51.500.000,- (lima puluh satu juta lima ratus ribu rupiah).

“Saat dibekuk, pelaku mengakui semua perbuatannya dan dari rumah pelaku berhasil diamankan barang bukti (BB) berupa mesin pompa air milik korban,” ungkap AKP Sandy.

Pelaku saat ini sudah ditahan di Mapolres Tulang Bawang dan dikenakan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here