Ini Penjelasan AKP Rohmadi Terkait Penemuan Mayat di Rawa Panjang

0
Personel Polsek Dente Teladas saat cek dan olah TKP peristiwa penemuan mayat

Tulang Bawang – Polsek Dente Teladas melakukan indentifikasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa penemuan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki dengan bagian kepala sudah habis dimakan belatung

Mayat tersebut ditemukan hari Rabu (02/06/2021), pukul 11.00 WIB, di Rawa Panjang, Simpang Sumil, Kampung Sungai Nibung, Kecamatan Dente Teladas.

“Adapun identitas mayat diketahui bernama Damami (99), warga Umbul Kuring, Dusun Sukamaju, Kampung Kekatung, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang,” ujar Kapolsek Dente Teladas AKP Rohmadi, SH, mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK.

Lanjut AKP Rohmadi, saat ditemukan oleh saksi Nurkholis (55), kondisi korban sudah tidak utuh lagi, yang mana bagian kepalanya sudah habis dimakan belatung.

Namun saksi bisa mengenali korban dari jam tangan yang dipakai oleh korban ditangan kirinya dan pakaian korban yang dikenakan sewaktu korban terakhir pergi dari rumah.

Kapolsek menjelaskan, sebelum ditemukan dalam kondisi meninggal dunia (MD), korban ini hari Kamis (27/05/2021), pukul 08.00 WIB, pergi dari rumah dengan mengendari sepeda. Setelah itu korban tidak pulang sehingga keluarganya melakukan pencarian dan menyebarkan informasi tentang orang hilang.

“Korban sendiri menurut keterangan dari keluarganya sudah lanjut usia dan pikun. Keluarga korban sudah berusaha mencari dan korban belum juga ditemukan hingga akhirnya pencarian dihentikan,” jelas AKP Rohmadi.

Ia menambahkan, hasil visum et repertum (VER) yang dilakukan oleh petugas medis terhadap korban dan hasil olah TKP yang dilakukan petugas Polsek dapat disimpulkan penyebab korban MD karena tenggelam, sebab tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Pihak keluarga telah menerima peristiwa ini sebagai sebuah musibah dan telah membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi. Jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka dan dimakamkan hari ini juga.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here