Kapolsek Rawa Pitu Pimpin Langsung KRYD di Lokasi Rawan Buaya

0

Tulang Bawang – Lokasi rawan kemunculan buaya menjadi sasaran utama kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) yang digelar oleh Polsek Rawa Pitu, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung.

KYRD ini berlangsung hari Rabu (01/02/2023), sekitar pukul 11.15 WIB s/d selesai, di Kampung Andalas Cermin, Kecamatan Rawa Pitu, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini, saya bersama dengan personel Polsek melaksanakan KRYD di lokasi rawan kemunculan buaya yang ada di Kampung Andalas Cermin,” kata Kapolsek Rawa Pitu, Iptu Muklisin, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Ditempat tersebut, lanjut Iptu Muklisin, kami memberikan imbauan kepada warga baik yang merupakan penduduk setempat ataupun pendatang, untuk selalu berhati-hati dan waspada saat melakukan aktivitas di pinggir sungai atau kanal.

“Bila melihat ada buaya baik di sungai ataupun di pinggir sungai saat sedang beraktivitas, agar lebih baik menghindar karena kita tidak tahu dan bisa saja hewan buas tersebut langsung menyerang secara tiba-tiba,” papar perwira dengan balok kuning dua dipundaknya.

Kapolsek menambahkan, dalam kegiatan KRYD ini, kami juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, bila melihat atau mengetahui suatu tindak pidana untuk tidak segan-segan melaporkannya ke Polsek atau petugas yang sedang berpatroli.

“Mudah-mudahan dengan rutinnya kami menggelar KRYD pada jam-jam tertentu ini, akan semakin menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Rawa Pitu.” Tutup Iptu Muklisin. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here