Kementerian PANRB Berikan Penghargaan Kepada Polres Tulang Bawang

0
Polres Tulang Bawang terima penghargaan dari Kementerian PANRB

Tulang Bawang – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyampaikan Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik (Yanlik) lingkup Polri tahun 2021.

Kegiatan tersebut berlangsung secara luring hari Kamis (10/03/2022), pukul 13.00 WIB s/d selesai, di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, dan disaksikan secara daring melalui kanal YouTube Kementerian PANRB.

Berdasarkan hasil evaluasi tahun 2021, Kementerian PANRB mengumumkan, bahwa sebanyak 27 Polres/ta/bes/metro mendapat penghargaan kategori A dengan predikat Pelayanan Prima. Sedangkan penghargaan kategori A- dengan predikat pelayanan Sangat Baik diraih oleh 78 Polres/ta/bes/metro.

Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo, SH, dan Kapolri, Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, secara langsung memberikan piagam penghargaan kepada 27 Polres/ta/bes/metro dengan predikat Pelayanan Prima.

Untuk Polda Lampung, hanya ada dua Polres yang mendapatkan penghargaan kategori A- dengan predikat pelayanan Sangat Baik, yakni Polres Tulang Bawang dan Polres Metro.

“Alhamdulillah Polres Tulang Bawang menjadi salah satu perwakilan dari Polda Lampung yang mendapat penghargaan dengan predikat pelayanan Sangat Baik dari Kementerian PANRB di bidang Pelayanan Publik (Yanlik),” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, Jumat (11/03/2022).

Lanjutnya, tinggal selangkah lagi untuk bisa meraih predikat Pelayanan Prima dalam pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBB).

Untuk mewujudkan hal tersebut, Kapolres bersama dengan seluruh personel Polres Tulang Bawang telah berkomitmen memberikan pelayanan yang sebaik mungkin kepada warga masyarakat terutama dalam hal Pelayanan Publik.

“Kami memang belum sempurna, tetapi kami terus berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik dengan segala keterbatasan yang ada,” papar AKBP Hujra.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel Polres Tulang Bawang atas penghargaan yang telah diraih ini dan terus memberikan motivasi untuk bisa meraih predikat Pelayanan Prima. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here