Ketua TP PKK kota Metro Melakukan Penilaian Lomba kelurahan di Hadimulyo Barat

0

METRO – Thelink1news – Ketua TP PKK Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi bersama Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Komarudin, melakukan penilaian lomba kelurahan di Hadimulyo Barat, Jumat (20/05).

Dalam laporanya, Lurah Hadimuyo Barat, mengatakan bahwa kelurahanya memiliki beberapa inovasi program pelayanan dan pengaduan yang lebih efektif untuk masyarakat. Langkah tersebut sejalan dengan inovasi yang dimiliki Ketua TP PKK Metro.

“Program inovasi ini yaitu Hadimulyo Barat partisipatif, responsif, inisiatif, maju disabilitas dan lansia (HALBAR PRIMA DILAN). Program ini merupakan layanan komunikasi untuk para disabilitas agar lebih mudah dalam mendapatkan pelayanan di Kelurahan Hadimuyo Barat,” katanya.

Tidak hanya itu saja, lanjut dia, Kelurahan Hadimulyo Barat memiliki beberapa potensi diantaranya pertanian dan ekonomi yaitu KWT Sedulur Makmur, Kerajinan Tangan Wulandari Handmade, dan yang terakhir Metro Garden.

Ketua TP PKK Metro, Silfia Naharani Wahdi mengatakan, sesuai dengan tema bahwa terwujudnya keluarga sehat, cerdas, berdaya, beriman dan bertakwa menuju Indonesia maju di tahun 2024, menciptakan masyarakat yang sehat merupakan hal yang sangat penting. Untuk itu, pihaknya telah merealisasikan home care di setiap kelurahan.

“Kita bisa lihat seperti dalam bidang kebersihan dan pengolahan sampah juga ada. Seperti Bank Sampah dengan prinsip 3R, yaitu Reduce, Reuse, dan Recycle,” kata Silfia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here