Kumpulkan Seluruh Personel Bhabinkamtibmas, Kapolres Tulang Bawang Sampaikan Pesan Ini

0

Tulang Bawang – Personel Bhabinkamtibmas Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, mendapatkan arahan langsung dari pimpinan terkait pelaksanaan tugas di lapangan.

Pengarahan kepada personel Bhabinkamtibmas ini berlangsung hari Selasa (14/02/2023), pukul 09.00 WIB s/d 11.30 WIB, di aula Mapolres setempat.

“Hari ini, saya didampingi Wakapolres, Kabag SDM dan Kasat Binmas, memberikan arahan kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas Polres Tulang Bawang,” ucap Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Lanjutnya, tujuan dikumpulkannya para Bhabinkamtibmas kali ini karena ada arahan langsung dari Pak Kapolri terkait Program Quick Wins, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), dan pelaporan online melalui aplikasi Binmas Online System (BOS).

Kapolres menjelaskan, personel Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, untuk itu diharapkan agar lebih optimal lagi dalam melaksanakan tugas-tugasnya di lapangan.

“Seluruh kegiatan yang rekan-rekan lakukan, wajib dilaporkan melalui aplikasi BOS sehingga bisa diketahui langsung oleh pimpinan baik yang ada di Mabes Polri, Polda maupun Polres,” jelas perwira dengan melati dua dipundaknya.

Alumni Akpol 2001 ini menambahkan, tanpa bantuan dari rekan-rekan, saya bukan apa-apa. Untuk itu apabila rekan-rekan ada kendala di lapangan segera laporkan kepada saya selaku Kapolres.

“Selamat bertugas, dan apabila ada permasalahan di kampungnya semaksimal mungkin diselesaikan dan dilaporkan melalui aplikasi BOS. Pelaporan terbaik akan mendapatkan reward (penghargaan) dan bagi yang malas-malasan tentunya akan mendapatkan punishment (hukuman),” Tutup AKBP Jibrael.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Wakapolres Tulang Bawang, Kompol Riki Ganjar Gumilar, SIK, MM, Kabag SDM, Kompol Yaya Karyadi, S.Ag, M.Si, Kasat Binmas, Iptu Harun, Kasi Propam, Iptu Eman Supriatna, SH, MM, dan 78 personel Bhabinkamtibmas. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here