Lakukan Preventif Strike, Berikut 5 Titik Penempatan Tim Anti Begal Polres Tulang Bawang

0
Tim Anti Begal Polres Tulang Bawang

Tulang Bawang – Sebagai bentuk keseriusan Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, dalam memberikan rasan aman, dan nyaman kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran 2022, maka dikukuhkan Tim Anti Begal.

Pengukuhan Tim Anti Begal ini berlangsung hari Sabtu (23/04/2022), pukul 09.00 WIB, di Mapolres Tulang Bawang yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops, Kompol Yudi Pristiwanto, SH, didampingi Kasat Reskrim, AKP Wido Dwi Arifiya Zaen, SIK, MH, KBO Satreskrim, Iptu Abdullah, KBO Satresnarkoba, Iptu Yofi Haryandi, SH, dan KBO Sat Samapta, Ipda Evansi.

“Tim Anti Begal ini nantinya melakukan upaya pencegahan yang keras atau preventif strike guna meniadakan tindak pidana curas, curat, dan curanmor (C3), serta kejahatan jalanan (street crime). Namun apabila terjadi, kami tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas dan terukur sesuai dengan perintah Bapak Kapolda Lampung,” kata AKP Wido mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.

Selanjutnya, Tim Anti Begal akan di tempatkan di 5 titik yakni objek keramaian, objek vital, perbatasan dengan Lampung Tengah, perbatasan dengan Tulang Bawang Barat, dan perbatasan dengan Mesuji.

Kasat menjelaskan, Tim Anti Begal yang telah dibentuk oleh Bapak Kapolres Tulang Bawang ini merupakan personel pilihan yang dilengkapi dengan senjata api (senpi) baik laras panjang maupun genggam.

“Jadi mereka yang tergabung dalam Tim Anti Begal ini, tidak akan pernah ragu-ragu untuk melakukan tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku tindak pidana terutama premanisme yang meresahkan warga,” jelas AKP Wido.

Ia menambahkan, apabila para pemudik menjadi korban tindak pidana pelaku kejahatan untuk segera melapor ke kantor polisi terdekat sehingga cepat untuk ditindaklanjuti. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here