Malam Tahun Baru 2021, Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Sekala Besar

0
Personel gabungan yang terlibat dalam patroli sekala besar Polres Tulang Bawang
Personel gabungan yang terlibat dalam patroli sekala besar Polres Tulang Bawang

Tulang Bawang – Polres Tulang Bawang mengerahkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan malam tahun baru 2021 di wilayah hukumnya.

Sebelum memulai kegiatan pengamanan, diawali dengan pelaksanaan apel gabungan yang berlangsung hari Kamis (31/12/2020), pukul 20.00 WIB, di lapangan Mapolres setempat dan dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK.

“Semalam, sebanyak 177 personel gabungan kami kerahkan untuk mengamankan malam tahun baru 2021 di Kabupaten Tulang Bawang,” ujar AKBP Andy, Jum’at (01/01/2021).

Lanjutnya, personel gabungan ini terdiri dari 124 personel Polres, 4 personel Brimob Subden 3 Menggala, 14 personel Kodim 0426, 10 personel Lanud Pangeran M Bun Yamin, 8 personel Dinas Perhubungan (Dishub), 10 personel Satuan Polis Pamong Praja (Sat Pol PP) dan 7 personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Personel gabungan ini kemudian dibagi menjadi empat kelompok dan langsung melaksanakan patroli gabungan sekala besar di sai bumi nengah nyappur, dengan tujuan agar warga tidak berkerumun dan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) saat menjelang malam tahun baru 2021.

“Saat memberikan imbauan kepada warga, tetap kita lakukan dengan cara yang humanis sehingga warga menjadi simpati akan kegiatan yang sedang kita lakukan ini sebagai bentuk pencegahan cluster baru penyebaran Covid-19,” terang AKBP Andy.

Alhamdulillah, malam tahun baru 2021 di Kabupaten Tulang Bawang semalam berjalan dengan aman dan kondusif, serta tidak ditemukan adanya warga yang melanggar prokes. Semua ini berkat kerja keras dan keseriusan kita semua dalam melaksanakan tugas.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here