Pasutri Pasien Covid-19 di Tulang Bawang Sembuh

0
Pasutri Covid-19 berinisial Y dan N yang sembuh saat akan pulang ke rumahnya
Pasutri Covid-19 berinisial Y dan N yang sembuh saat akan pulang ke rumahnya

Tulang Bawang – Pasangan Suami Istri (Pasutri) terkonfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Tulang Bawang dinyatakan sembuh, setelah sebelumya mereka menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Lampung.

Juru bicara satgas penangan Covid-19 Kabupaten Tulang Bawang yang juga merupakan Kadis Kesehatan Fatoni mengaku, jika pihaknya telah mendapatkan konfirmasi tentang kesembuhan pasutri tersebut dari pihak RS Bhayangkara Polda Lampung.

“Hari ini hasil tes swab untuk yang ketiga kalinya keluar dan alhamdulillah hasilnya negatif, sehingga pasutri ini diperbolehkan pulang ke rumahnya dan dinyatakan sembuh oleh dokter yang merawat,” ujar Fatoni, Sabtu (03/10/2020).

Fatoni menjelaskan, pasutri yang dinyatakan sembuh ini merupakan pasien 05 berinisial Y (55) dan pasien 06 berinisial N (52). Mereka merupakan warga Jalan Pulau Sari, Kelurahan Way Halim, Kecamatan Tanjung Senang, Bandar Lampung.

Pasien 05 tersebut merupakan anggota Polri yang berdinas di Polres Tulang Bawang dan terkonfirmasi positif Covid-19 pada 11 September 2020 lalu, selang sehari kemudian tepatnya 12 September 2020, istrinya yang merupakan pasien 06 juga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Mereka (Pasutri) ini terkonfirmasi positif Covid-19 seusai menjenguk orang tuanya yang sakit di Kabupaten Lampung Utara,” jelasnya.

Fatoni mengimbau, meski jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tulang Bawang semakin berkurang, namun dirinya tetap mengingatkan kepada warga masyarakat untuk tetap waspada serta disiplin mematuhi protokol kesehatan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here