Personel Polres Tulang Bawang Gelar Donor Darah, Ini Tujuannya

0
Personel Polres Tulang Bawang saat mendonorkan darah di RSUD Menggala
Personel Polres Tulang Bawang saat mendonorkan darah di RSUD Menggala

Tulang Bawang – Sebagai bentuk nyata kepedulian kepada sesama terutama warga masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan pertolongan, Polres Tulang Bawang mengirimkan personelnya untuk melakukan bakti sosial (baksos) berupa donor darah.

Kegiatan donor darah ini berlangsung hari Sabtu (06/02/2021), pukul 09.30 WIB, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala.

“Kemarin pagi, sebanyak 5 personel Polres Tulang Bawang melakukan donor darah untuk membantu salah satu warga masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan 3 kantong darah golongan B di RSUD Menggala,” ujar Wakapolres Kompol Nelson Manik, SH, mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, Minggu (07/02/2021).

Lanjut Kompol Nelson, mulanya Sabtu pagi dirinya mendapatkan telepon bahwa ada salah satu pasien yang sedang di rawat di RSUD Menggala, kondisinya sedang sakit dan kritis serta sangat membutuhkan 3 kantong darah golongan B.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, usai pelaksanaan apel pagi, Wakapolres langsung mengumumkan perihal adanya warga yang membutuhkan bantuan berupa 3 kantong darah golongan B, sehingga tampillah 5 orang personel yang memiliki golongan darah B dan bersedia mendonorkan darahnya.

“5 orang personel yang mendonorkan darahnya tersebut yaitu KBO Satreskrim Ipda Andy Ruswandi, SH, KBO Satsabhara Ipda Sigit Yuda A, Danton Dalmas Aiptu Sugianto, PS. Kaurmintu Satreskrim Bripka Ferdi Selfiawan, SH dan personel Satsabhara Brigpol Nasrulloh Ibrahim, SH, MH,” ungkap Kompol Nelson.

Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan oleh personel Polres Tulang Bawang ini menjadi amal dan ladang ibadah serta warga yang sedang sakit tersebut segera mendapatkan kesembuhan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here