Polres Tulang Bawang Bersama FKPP Gelar Doa Bersama

0
Peserta doa bersama di Ponpes Nurul Ikhlas 5, Jalintim, Kampung Lebuh Dalam, Kecamatan Menggala Timur

Tulang Bawang – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, berkolaborasi dengan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) menggelar doa bersama, serta pelatihan dan bimbingan pembuatan surat izin mengemudi (SIM).

Kegiatan tersebut berlangsung hari Jumat (17/06/2022), pukul 10.30 WIB s/d pukul 14.00 WIB, di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ikhlas 5, Jalan Lintas Timur (Jalintim), Kampung Lebuh Dalam, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang.

Pengasuh Ponpes Nurul Ikhlas sekaligus Ketua FKPP Kabupaten Tulang Bawang, KH. Dr (Cand), Masykur Al Faruq, M.Pd, dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polres Tulang Bawang khususnya Sat Lantas atas dukungannya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kapolres Tulang Bawang khususnya Kasat Lantas yang telah mendukung sehingga kegiatan doa bersama, serta pelatihan dan bimbingan kepada para supir kyai ini bisa terlaksana dengan lancar,” kata KH. Masykur.

Menurutnya, supir itu memiliki tugas yang mulia karena supir ini membawa para kyai yang merupakan orang-orang yang sangat mulia dan kita hormati dalam agama. Jadi keselamatan para kyai ini ada di tangan supir-supirnya.

Untuk itu, para supir-supir ini sangat membutuhkan bimbingan serta arahan dari Polri khususnya Sat Lantas sehingga mereka benar-benar faham dan mengerti aturan di dalam berlalu lintas.

Kasat Lantas, Iptu Glend Felix, S.Tr.K, SIK, hadiri kegiatan doa bersama

Ditempat yang sama, Kasat Lantas, Iptu Glend Felix, S.Tr.K, SIK, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan ucapan terima kasih dari Pak Kapolres.

“Pak Kapolres memberikan apresiasi kepada para kyai yang ada di Kabupaten Tulang Bawang atas kontribusinya dalam menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif,” ucap Iptu Glend.

Lanjutnya, kegiatan ini bertepatan dengan pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau 2022 yang saat ini sedang berlangsung dan juga untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-76.

Kasat Lantas menjelaskan, kegiatan pelatihan dan bimbingan pembuatan SIM ini sebagai sarana pendidikan kepada masyarakat khususnya para supir kyai.

“Sebanyak 35 orang supir kyai yang hadir dan mengikuti kegiatan ini. Diharapkan nantinya mereka (para supir kyai) dapat menjadi lebih mahir lagi dalam berkendaraan sehingga bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,” jelas Iptu Glend.

Kegiatan ini, menurutnya merupakan suatu kehormatan bagi kami karena para kyai turut hadir dan mendoakan keselamatan para pengendara di jalan. Selain itu, juga mendoakan kinerja serta pelayanan dari Polres Tulang Bawang serta Polri pada umumnya, agar lebih baik dan lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here