Polres Tulang Bawang Buka Gerai Vaksinasi Presisi di 5 Lokasi Berbeda

0
Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK cek langsung gerai vaksinasi presisi di Puskesmas Tulang Bawang I

Tulang Bawang – Polres Tulang Bawang kembali membuka gerai vaksinasi presisi secara gratis untuk warga masyarakat yang berada di wilayah hukumnya.

Kegiatan vaksinasi ini berlangsung hari Sabtu (24/07/2021), pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai di 5 lokasi yang berbeda.

“Sabtu kemarin kami kembali membuka gerai vaksinasi presisi secara gratis untuk warga. Kegiatan vaksinasi ini berlangsung secara serentak di 5 lokasi yang berbeda / Puskesmas,” ujar Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, Minggu (25/07/2021).

Lanjut AKBP Andy, dalam kegiatan tersebut berhasil divaksin sebanyak 1.558 warga mulai dari yang berumur 12 tahun keatas sampai dengan lanjut usia (lansia).

Kapolres menjelaskan, sebelum dilakukan vaksinasi terlebih dahulu tentunya dilakukan pemeriksaan kesehatan sesuai dengan SOP, sehingga dapat diketahui dengan pasti apakah warga tersebut bisa atau tidak bisa divaksinasi.

Adapun rincian dari 1.558 warga yang sukses divaksinasi dari 5 lokasi berbeda yaitu Puskesmas Tulang Bawang I sebanyak 634 orang, Puskesmas Banjar Baru sebanyak 83 orang, Puskesmas Menggala sebanyak 61 orang, Puskesmas Tiuh Tohou sebanyak 346 orang, dan Puskesmas Gedung Meneng sebanyak 434 orang.

“Vaksin yang kami pergunakan adalah jenis sinovac yang didistribusikan langsung oleh pemerintah kepada Polri guna mendukung percepatan program vaksinasi nasional,” jelas AKBP Andy.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here