Polres Tulang Bawang Resmi Miliki Dua Subsektor Baru

0

Tulang Bawang – Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar acara peresmian secara simbolis dua Subsektor yang ada di wilayah hukumnya.

Kegiatan peresmian dua Subsektor ini berlangsung hari Jumat (05/08/2022), pukul 09.45 WIB, di Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

Dua Subsektor yang diresmikan yakni Subsektor Banjar Margo yang berada di Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Margo dan Subsektor Gedung Meneng yang berada di Kampung Gunung Tapa Ilir, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang.

Ketua DPRD Tulang Bawang, Sopi’i, SH, MH, dalam sambutannya mengatakan, merasa sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tulang Bawang.

“Saya sangat senang sekali hari ini, karena sudah sekian lama tidak ada penambahan Subsektor di Kabupaten Tulang Bawang dan hari ini kita saksikan ada dua Subsektor baru yakni Subsektor Banjar Margo dan Subsektor Gedung Meneng,” ucap Sopi’i.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tulang Bawang. Ini semua berkat kerja keras dan merupakan prestasi dari Pak Kapolres. Selain itu, Ketua DPRD juga mengajak masyarakat untuk menjadi polisi bagi diri kita sendiri.

Sementara, Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, mengatakan bahwa proses terbentuknya dua Subsektor ini cukup panjang, hingga akhirnya pada hari ini kita semua bisa menyaksikan peresmian dua Subsektor yakni Subsektor Banjar Margo dan Subsektor Gedung Meneng.

Aturan yang berlaku di kepolisian, sebelum menjadi Polsek harus menjadi Subsektor terlebih dahulu. Nantinya masyarakat yang berada di Kecamatan Banjar Margo dan Gedung Meneng bisa langsung melapor ke Subsektor yang telah diresmikan ini.

“Perlu diketahui, bahwa Subsektor belum memiliki kewenangan dalam penyidikan tapi sudah bisa memberikan pelayanan. Nantinya akan kami tempatkan personel di dua Subsektor ini,” papar AKBP Hujra.

Ia menambahkan, bila ada personel yang nakal, warga bisa langsung menghubungi saya ke nomor WhatsApp (WA) dan pasti akan diberikan tindakan. Semua itu demi mewujudkan pelayanan kepada masyarakat.

Ditempat yang sama, Bupati Tulang Bawang, Dr. Hj. Winarti, SE, MH, yang diwakili oleh Sekda, Ir. Anthoni, MM, juga memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya karena Polri dalam hal ini Polres Tulang Bawang sudah mewujudkan keinginan masyarakat, sehingga hari ini telah ada dua Subsektor yakni Banjar Margo dan Gedung Meneng,” ucapnya.

Dengan keberadaan dua Subsektor ini, kami berharap situasi kamtibmas di Dua Kecamatan semakin kondusif dan kepada seluruh masyarakat serta aparatur kampung agar bisa memanfaatkan dua Subsektor ini. Tanpa dukungan dan kerjasama dari masyarakat tentunya tidak akan berjalan secara maksimal.

“Besar harapan kami, dua Subsektor ini nantinya akan menjadi Polsek sehingga kewenangannya akan meningkat,” terang Anthoni.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Kapolres, Bupati yang diwakili oleh Sekda dan Ketua DPRD, lalu pemotongan pita secara simbolis oleh Sekda dan peninjauan langsung kondisi Subsektor Banjar Margo. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here