Polsek Dente Teladas Monitoring Bahan Pokok dan Pangan

0
Bhabinkamtibmas Polsek Dente Teladas monitoring minyak goreng di toko sembako yang ada di Kampung Gedung Bandar Rejo, Kecamatan Gedung Meneng

Tulang Bawang – Polsek Dente Teladas melakukan monitoring dan pengecekan langsung terhadap ketersediaan bahan pokok dan pangan di toko sembako yang ada di wilayah hukumnya.

Kegiatan ini berlangsung hari Minggu (03/04/2022), pukul 15.00 WIB s/d 16.00 WIB, di Kampung Gedung Bandar Rejo, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang.

“Minggu sore personel kami khususnya Bhabinkamtibmas melakukan monitoring dan pengecekan langsung terhadap ketersediaan bahan pokok dan pangan di toko sembako milik Ibu Gati di Kampung Gedung Bandar Rejo,” kata Kapolsek Dente Teladas, Iptu Eman Supriatna, SH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, Senin (04/04/2022).

Dari hasil monitoring dan pengecekan tersebut, lanjut Iptu Eman, diketahui bahwa bahan pokok dan pangan tersedia di toko sembako tersebut, terutama minyak goreng kemasan (non subsidi) ada dalam jumlah banyak.

Sementara, untuk minyak goreng curah (subsidi) dari pemerintah dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 14 ribu per liter belum mendapat kiriman dari agennya.

“Menurut keterangan dari pemilik toko sembako, untuk minyak goreng curah (subsidi) sudah dua bulan belum mendapat kiriman dari agennya, sehingga saat ini stoknya kosong,” papar Iptu Eman.

Ia menambahkan, kegiatan ini rutin dilakukan sebagai bentuk pengawasan langsung guna mencegah terjadinya aksi penimbunan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here