Polsek Penawartama Berikan Imbauan Kepada Warga Saat Menggelar KRYD

0

Tulang Bawang – Guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Polsek Penawartama, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

KRYD ini berlangsung hari Rabu (14/06/2023), pukul 12.00 WIB s/d pukul 14.00 WIB, di areal perkebunan sawit yang berada di Kampung Sidoharjo, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang.

“Setiap hari petugas kami menggelar KRYD di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana curas, curat, dan curanmor (C3), serta kejahatan jalanan (street crime). Kali ini KRYD berlangsung di areal perkebunan sawit yang ada di Kampung Sidoharjo,” kata Kapolsek Penawartama, AKP Mahbub Junaidi, SE, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

KRYD yang digelar oleh petugas kami ini, menurut AKP Junaidi, sebagai bentuk pencegahan dan meminimalisir terjadinya C3 dan kejahatan jalanan pada siang hari di lokasi yang memang dianggap rawan.

Kapolsek menerangkan, dengan kehadiran petugas yang berseragam dinas dan dilengkapi senjata api (senpi), serta menggunakan mobil dinas patroli akan mempersempit ruang gerak para pelaku tindak pidana, sehingga warga yang melintas disana juga merasa aman dan nyaman.

“Kami berharap, dengan kehadiran petugas kami ini akan mengurungkan niat para pelaku tindak pidana untuk melakukan aksinya. Selain itu kami juga tetap mengimbau kepada warga masyarakat agar selalu waspada dan tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan saat bepergiaan,” papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

AKP Junaidi menambahkan, bila warga hendak mengambil uang dengan jumlah yang banyak di Bank, agar tidak perlu ragu dan sungkan untuk meminta pengawalan dari pihak kepolisian karena tidak dipungut biaya seperser pun atau gratis. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here