Polsek Penawartama Dampingi Langsung Penyuntikan Vitamin B Komplek Untuk 50 Ekor Sapi

0

Tulang Bawang – Polsek Penawartama, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, turun langsung ke lapangan mendampingi tim yang melakukan penyuntikan vitamin B komplek kepada hewan ternak yang ada di wilayah hukumnya.

Penyuntikan vitamin B komplek ini berlangsung hari Rabu (23/11/2022), pukul 09.00 WIB s/d selesai, di Kampung Makarti Tama, Kecamatan Gedung Aji Baru, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini, saya bersama dengan Kanit Binmas, dan Bhabinkamtibmas turun langsung ke lapangan guna mendampingi tim dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan yang melakukan penyuntikan vitamin B komplek kepada hewan ternak sapi di Kampung Makarti Tama,” kata Kapolsek Penawartama, AKP Mahbub Junaidi, SE, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.

Lanjutnya, sebanyak 50 ekor hewan ternak sapi yang dilakukan penyuntikan vitamin B komplek, lalu dilakukan pemasangan erteg ID sebagai tanda bahwa hewan tersebut sudah di suntik, dan terdata di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Tulang Bawang.

“Tujuan utama dari penyuntikan vitamin B komplek ini adalah untuk mencegah penyebaran, dan meminimalisir agar hewan ternak sapi tidak terpapar virus penyakit mulut dan kuku (PMK) yang sempat membuat panik para pemilik hewan ternak,” papar AKP Junaidi.

Kapolsek menambahkan, petugasnya juga mengingatkan dan mengimbau kepada para pemilik hewan ternak, agar senantiasa menjaga kebersihan kandang, serta rutin melakukan kontrol dan pengecekan terhadap kesehatan hewan miliknya.

“Bila ada hewan ternak yang sakit, agar segera memberitahukan kepada petugas yang berwenang sehingga bisa segera diambil tindakan lebih lanjut. Hal ini untuk menghindari penyebaran virus PMK.” Tutup AKP Junaidi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here