Puluhan Warga Datangi Lapak Vaksinasi Massal Polres Tulang Bawang

0
Puluhan warga yang mendatangi lapak vakinasi massal di Klinik Urkes Polres Tulang Bawang

Tulang Bawang – Hari pertama pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan oleh Polres Tulang Bawang berhasil menyuntikkan vaksin kepada puluhan warga.

Kegiatan vaksinasi massal hari pertama ini berlangsung hari Jumat (18/06/2021), pukul 09.00 WIB s/d pukul 15.00 WIB, di Klinik Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Tulang Bawang.

“Hari pertama vaksinasi massal, kami membuka lapak di Klinik Urkes Polres dan diikuti oleh 57 orang peserta yang terdiri dari warga lanjut usia (lansia), tenaga pendidik dan pelayan publik,” ujar Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, Sabtu (19/06/2021).

Lanjut AKBP Andy, dari 57 orang peserta tersebut yang bisa untuk dilakukan vaksinasi hanya 51 orang saja karena hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter terdapat  1 orang yang darah tinggi dan 5 orang sedang program hamil.

Kapolres menjelaskan, mekanisme vaksinasi ini kami lakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), sebelum divaksinasi para peserta terlebih dahulu melakukan pendaftaran, lalu dilakukan screening dan pemeriksaan oleh dokter, penyuntikan vaksin, observasi, kemudian pencatatan dan pelaporan secara online.

“Vaksinasi massal yang kami lakukan ini merupakan vaksinasi pertama dan kepada mereka yang telah disuntik vaksin ini akan kembali melakukan vaksinasi kedua paling cepat 28 hari kemudian,” jelas AKBP Andy.

Ingat, walaupun telah divaksin tetapi tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku yakni 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas dan Menghindari kerumunan).(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here