Ratusan Personel Polres Tulang Bawang Ikuti Rikkes Berkala Tahap I TA 2023

0

Tulang Bawang – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Lampung melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala tahap I TA 2023 kepada personel Polres Tulang Bawang.

Rikkes berkala tersebut meliputi pemeriksaan darah, tensi, tinggi dan berat badan, urine, gigi, mata, rekam jantung, rontgen, serta kesehatan jiwa (keswa).

“Hari Rabu (01/03/2023), mulai pukul 08.00 WIB s/d pukul 13.00 WIB, anggota dan PNS Polres Tulang Bawang melaksanakan rikkes berkala tahap I TA 2023 di aula Mapolres setempat,” kata Kabag SDM, Kompol Yaya Karyadi, S.Ag, M.Si, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, Kamis (02/03/2023).

Lanjutnya, kegiatan rikkes berkala ini diikuti oleh 116 personel dengan rincian kelompok usia >40 tahun sebanyak 33 orang, kelompok usia 30-40 tahun sebanyak 63 orang, dan kelompok usia <30 tahun sebanyak 20 orang.

Kabag SDM menerangkan, pelaksanaan rikkes berkala secara rutin ini bertujuan untuk memantau dan mengetahui kondisi kesehatan personel Polres Tulang Bawang baik itu anggota maupun PNS.

“Jika semua personel dalam keadaan yang prima, tentunya mereka bisa memberikan pelayanan secara maksimal kepada warga masyarakat saat menjalankan tugasnya,” terang perwira dengan melati satu dipundaknya.

Kompol Yaya menambahkan, bila dari hasil rikkes diketahui ada anggota maupun PNS yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan, maka akan diberikan rujukan ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara untuk segera ditindak lanjuti.

Selain itu, dari hasil rikkes ini juga akan diketahui apa dianogsa laboratoriumnya secara lengkap, tentunya ada rekomendasi kepada yang bersangkutan sebagai upaya pencegahan.

“Untuk diketahui, bahwa hasil rikkes berkala yang dilakukan oleh Bid Dokkes Polda Lampung nantinya juga untuk mengisi Nilai 13 Komponen Polri masing-masing personel.” Tutup Kabag SDM. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here