Riswan Mura Ajak Kepala Kampung DWT Tanam Pisang Cavendis

0

Tulang Bawang, (TL) _ Dalam rangka Sosialisai Pisang Cavendish dikantor kepala kampung, yang bertujuan guna merubah perekonomian warga kampung Dwi Warga Tunggaljaya  (DWT), Kecamatan Banjar Agung, kabupaten tulang bawang, disambut baik oleh Kepala kampung yang akan bermitra dengan  CV.TULANG BAWANG BANGKIT.(WPR).

 

Yusman  selaku kepala kampung (DWT),mengajak masyarakat agar beralih usaha dalam bidang pertanian menanam  pisang cavendish, tentunya menjadi solusi mengingat anjlok nya menanam singkong,(27/11/2020).

“Ayo masyarakat Kabupaten Tulang Bawang  tanam pisang Cavendish yang tentunya peluang besar untuk berpenghasilan 300 juta dalam 1 hektar, selama 1 tahun 2 kali panen dan saya sebagai kepala kampung siap mengajak masyarakat untuk menanam pisang Cavendish yang harapan saya bisa merubah perekononian masyarakat khususnya petani, apalagi dengan kondisi saat ini petani singkong sangat mengeluhkan karna harga singkong anjlok”Ungkapnya.

 

Selain itu  Bapak Riswan Mura selaku Direktur, CV TULANG BAWANG BANGKIT.(WPR) menyampaikan,

“Program ini kami lakukan dimana kami melihat para petani sangat mengeluh karna turunnya harga singkong sampai 900 perkilo belum potongan dan ketersediaan pupuk subsidi yg kurang bisa memuaskan masyarakat karna masyarakat mau beli pupuk sulitnya keuangan mereka maka dari itu pupuk kita hutangkan bayar setelah panen dan bibit kita utangkan 50% sisa setelah panen.

Serta hasil panen kita kontrak di atas perjanjian hitam di atas putih, CV.Tulang Bawang Bangkit (WPR), akan menampung hasilnya.”Jelasnya. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here