Samapta Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Presisi di Tiga Lokasi Berbeda

0

Tulang Bawang – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukumnya, Satuan Samapta Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar patroli presisi.

Patroli presisi ini berlangsung hari Senin (07/11/2022), pukul 13.00 WIB s/d 15.30 WIB, di tiga lokasi berbeda yang ada di Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini petugas kami sebanyak 6 personel melaksanakan patroli presisi di tiga lokasi berbeda yakni Jalan Lintas Timur (Jalintim), Lingkungan Bugis, Kelurahan Menggala Kota, Bank Lampung, Kelurahan Menggala Selatan, dan Kelurahan Ujung Gunung, Kecamatan Menggala,” kata Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.A.P, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.

Sasaran utama dari patroli presisi ini, lanjut AKP Samsul, yakni para pelaku tindak pidana curas, curat, dan curanmor (C3), serta aksi premanisme terhadap supir mobil truk yang melintas di wilayah hukum Polres Tulang Bawang.

Kasat Samapta menjelaskan, cara bertindak yang dilakukan oleh petugasnya yakni dengan standby di lokasi yang dianggap rawan terjadinya aksi premanisme terhadap para supir, dan memberikan rasa aman kepada warga yang melakukan transaksi di bank, serta warga yang melakukan aktivitas sehari-hari.

“Petugas kami yang melaksanakan patroli ini, dilengkapi dengan senjata api (senpi) organik dan menggunakan kendaraan dinas patroli baik roda empat maupun roda dua, dengan tujuan untuk menghilangkan niat para pelaku tindak pidana sehingga tidak jadi melakukan aksi kejahatannya,” jelas AKP Samsul.

Ia menambahkan, patroli presisi ini rutin dilakukan oleh petugasnya. Untuk waktu dan lokasinya dilaksanakan secara random sesuai dengan informasi yang didapat dari Satuan Intelkam Polres Tulang Bawang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here