Satlantas Polres Tulang Bawang Berikan Ini Kepada Puluhan Pengendara Pada Operasi Zebra Krakatau-2020

0
Personel Satlantas Polres Tulang Bawang memasang stiker ayo pakai masker saat menggelar Operasi Zebra Krakatau-2020 di Jalintim, Kampung Lebuh Dalem
Personel Satlantas Polres Tulang Bawang memasang stiker ayo pakai masker saat menggelar Operasi Zebra Krakatau-2020 di Jalintim, Kampung Lebuh Dalem

Tulang Bawang – Puluhan pengendara menjadi sasaran Operasi Zebra Krakatau-2020 yang digelar oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulang Bawang, para pengendara tersebut bukannya di tindak tetapi mendapatkan stiker, leaflet dan masker dari petugas.

Kegiatan tersebut berlangsung hari Sabtu (31/10/2020) siang, di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Kampung Lebuh Dalem, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang.

“Kemarin siang atau tepatnya hari keenam pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau-2020, petugas kami melakukan kegiatan yang bersifat simpatik kepada para pengendara yang melintas di Jalintim, Kampung Lebuh Dalem,” ujar Kasat Lantas Iptu Ipran, SH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, Minggu (01/11/2020).

Iptu Ipran menjelaskan, pada kegiatan yang bersifat simpatik tersebut petugasnya tidak melakukan tindakan sama sekali kepada para pengendara yang melintas tetapi memberikan stiker, leaflet dan masker secara gratis.

“Sebanyak 50 lembar stiker imbauan ayo pakai masker di pasang oleh petugas kami, dengan rincian 25 lembar dipasang pada kendaraan umum dan 25 lembar dipasang pada kendaraan pribadi,” jelasnya.

Selain itu, petugas kami juga membagikan 50 lembar leaflet tentang Operasi Zebra Krakatau-2020 dan 30 pcs masker kain kepada para pengendara yang melintas.

Pada pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau-2020 ini, petugas kami lebih mengedepankan kegiatan yang lebih bersifat simpatik dan tidak melakukan tindakan tilang kepada para pengendara, hal itu sesuai dengan perintah langsung dari Kapolri.

“Walaupun tidak ada penindakan berupa tilang, kami mengimbau kepada para pengendara untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta lengkapi diri dengan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK, khusus untuk pengendara sepeda motor agar selalu memakai helm SNI,” papar Iptu Ipran.

Pandemi Covid-19 saat ini masih berlangsung, untuk itu tambah Iptu Ipran diharapkan kepada warga yang beraktivitas di luar rumah untuk tetap disiplin menerapkan 3M + 1T (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir serta tidak berkerumun) agar tetap aman dan terhindar dari Covid-19.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here