Tiga Pasien Covid-19 di Tulang Bawang Sembuh

0
Tiga pasien Covid-19 di Tulang Bawang yang dinyatakan sembuh saat akan pulang ke rumahnya
Tiga pasien Covid-19 di Tulang Bawang yang dinyatakan sembuh saat akan pulang ke rumahnya

Tulang Bawang – Tiga pasien terkonfirmasi positif corona virus disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Tulang Bawang dinyatakan sembuh. Mereka merupakan satu keluarga yang terdiri dari ibu dan dua anak kandungnya.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Tulang Bawang yang juga merupakan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan, Fatoni, mengatakan, ketiga pasien ini dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan selama dua pekan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala.

“Ketiga pasien ini mulai dirawat sejak 19 September 2020, dan 1 Oktober 2020 (malam), hasil tes swab mereka keluar yaitu negatif dan dinyatakan sembuh. Dengan demikian mereka langsung diperbolehkan pulang ke rumah,” ujar Fatoni, Jum’at (02/10/2020).

Fatoni menjelaskan, ketiga pasien yang dinyatakan sembuh ini yakni pasien 08 berinisial Ny. F (37), pasien 09 yang merupakan anak laki-laki berinisial I (13) dan adik perempuannya berinisial A (5).

“Ketiga pasien yang telah sembuh ini merupakan warga Jalan Cemara, Gunung Sakti, Menggala, Kabupaten Tulang Bawang,” jelasnya.

Sebelumnya, ketiga pasien ini terpapar Covid-19 seusai mendatangi sebuah mal di Bandar Lampung bersama dengan ayahnya yang juga terkonfirmasi positif Covid-19, yakni pasien 07 berinisial S (37), merupakan anggota Polri yang berdinas di Polsek Rawa Pitu dan saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here