Unila Matangkan Persiapan Penerimaan Mahasiswa Asing, Pendaftaran Secara Online, Ini Mekanismenya

3

The-LhinkNews, Bandar Lampung– Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama dan TIK Unila Prof. Ir. Suharso, Ph.D., memimpin rapat koordinasi penerimaan mahasiswa asing di ruang sidang lantai dua Rektorat Unila, Jumat (27/01/2023).

Rakor dihadiri para wakil dekan bidang akademik dan kerja sama fakultas di lingkungan Unila.

Juga dihadiri kepala UPT Bahasa, perwakilan UPT TIK, dan UPT Perpustakaan, kepala divisi layanan internasional UPT PKLI, serta beberapa ketua jurusan yang memiliki mahasiswa asing.

Pokok pembahasan rapat antara lain persiapan program studi untuk menerima mahasiswa asing reguler maupun nonreguler melalui interview.

Sekaligus persiapan aspek kemampuan dosen dalam menuturkan bahasa asing (bahasa Inggris).

Hal itu juga diperkuat dengan persiapan Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) dari UPT Bahasa.

Selanjutnya, mekanisme pendaftaran mahasiswa asing akan dilakukan melalui online oleh Badan Penerimaan Mahasiswa Baru (BPMB).

Dilanjutkan dengan registrasi akademik di Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK). Dalam pertemuan itu, turut dibahas orientasi Siakadu serta fasilitas kartu perpustakaan dan TIK.

Unila melalui prodi kelas internasional senantiasa melakukan promosi dan publikasi penerimaan mahasiswa asing.

Di tahun 2022 lalu, Unila menerima empat mahasiswa Rusia yang menempuh studi di FEB dan satu mahasiswa dari Prancis yang melaksanakan internship di Fakultas Pertanian. (*)

(The-LhinkNews/red)

 

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here