Usai Berikan Pertolongan, Ini Pesan Kapos Yan Unit 2 Untuk Warga

0

Tulang Bawang – Kepedulian kepada warga masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan diperlihatkan oleh personel Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, yang terlibat dalam Operasi Lilin Krakatau 2022.

Mereka tanpa rasa segan ataupun malu mendorong sebuah mobil pick up L300 yang dijumpai sedang mogok, dan lokasinya berada tidak jauh dari Posko Pelayanan (Pos Yan) Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, hari Kamis (29/12/2022).

“Hari ini, saya bersama dengan lima orang personel yang bertugas di Pos Yan, sekitar pukul 11.30 WIB, mendorong sebuah mobil pick up L300 yang mengalami mogok, dan lokasinya berada di Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya,” kata Kapos Yan Unit 2, Ipda Sigit Yudha Asmara, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.

Tindakan yang dilakukan ini, lanjut Ipda Sigit, selain merupakan bentuk kepedulian, juga untuk mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas akibat adanya kendaraan yang mogok di jalan. Apalagi wilayah Pasar Unit 2 merupakan tempat keramaian yang sekaligus merupakan pusat perekonomian di Kabupaten Tulang Bawang.

“Mobil pick up L300 warna hitam, BE 8201 VY, yang mengalami mogok tersebut membawa barang dagangan dari Pasar Unit 2 dengan tujuan ke Kota Bandar Lampung. Setelah kami dorong, akhirnya mesin mobil kembali normal,” papar perwira yang kesehariannya berdinas sebagai KBO Satresnarkoba.

Ia menambahkan, setelah mesin mobil tersebut kembali normal, kami sarankan kepada supirnya untuk segera membawa mobil ke bengkel terdekat guna dilakukan pengecekan lebih lanjut, sehingga bisa diketahui apa penyebab mobil tiba-tiba mogok dan tidak mau di starter mesinnya.

“Kami imbau kepada warga yang hendak berpergian jauh, sebelum berangkat dari rumah terlebih dahulu di cek kendaraannya, dan rutin melakukan servis berkala sehingga kondisi kendaraan selalu dalam keadaan prima.” Tutup Ipda Sigit. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here