Wakil Walikota Metro Drs H. Qomaru Zaman, MA Beserta Jajaran Menghadiri Acara Penyerahan Bantuan Rumah Ibadah di Gereja Santo Cornelius

0
19

Wakil Walikota Metro Drs H. Qomaru Zaman, MA beserta jajaran menghadiri acara penyerahan bantuan rumah ibadah di Gereja Santo Cornelius Kelurahan Purwoasri Kecamatan Metro Utara. Selasa (20/04/2021)

Pada kesempatan itu Wakil Walikota Metro menyampaikan, hari ini kita memberikan bantuan Rumah Ibadah berupa material sekedarnya di Gereja Santo Cornelius, ini sebagian dari salah satu perhatian dari Pemerintah Kota Metro.

 

Perlu kita sampaikan kepada seluruh umat beragama, saya rasa ini suatu hal yang sangat postif, mudah-mudahan kedepannya tetap kita tindak lanjuti, kita akan perhitungkan, dan pertimbangkan kembali.

Yang jelas pemerintah Kota Metro disini sangat mengapresiasi dengan kondisi kondusifnya semua umat beragama di Kota Metro, kita bersyukur punya nilai-nilai yang luar biasa untuk Kota Metro, harus kita saling jaga dan bertanggung jawab.

Yeri Ehwan menyampaikan, untuk kegiatan hari ini pemerintah Kota Metro memberikan bantuan Rumah Ibadah di Gereja Santo Cornelius berupa bentuk bahan bangunan yaitu berupa semen, bata, pasir.

Tujuan dengan diadakan program ini tentunya untuk membantu peningkatan fasilitas rumah ibadah masing-masing, untuk menambah kenyamanan bagi jama’ah nya masing-masing.

Ia pun menyampaikan, untuk program ini akan berkelanjutan, karena memang anggarannya sudah ada, tapi momen yang diserahkan pada hari ini dalam rangkain 100 hari kerja Walikota Metro dan Wakil Walikota Metro.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, “kepada masing-masing pengelola agama, bisa menjalankan ibadahnya masing-masing, sesuai dengan agama kepercayaannya, kemudian menjaga kondusifitas ditengah-tengah masyarakat kita khususnya di Kota Metro”, katanya

Wasi Setiyoko selaku Ketua Stasi menyampaikan perasaannya dalam kegiatan hari ini sudah mendapatkan bantuan, ini suka cita ya, sudah berpuluh-puluh tahun kami tidak pernah ada perhatian dari pemerintah, lalu melalui musrenbang, kami bantuannya sudah terealisasi, semoga ini menjadi sating poin, progres awal kami untuk bisa merapihkan gereja kami supaya layak untuk di tempati sebagai sarana ibadah.

Ia juga berharap kepada pemerintah, tetap kami mohon perhatian karena kami sebagian dari Kota Metro, kami sebagai jema’at yang menjadi aset Kota Metro sebagai keragamaan dan kami juga mencoba untuk memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat termasuk salah satunya ronda tarawih sampai pengamanan Sholat ID 1 syawal.

Tak hanya itu ia juga menyampaikan, sepanjang sejarah kami mengikuti musrenbang, ini termasuk yang paling cepat, karena begitu kami pengajuan musrenbang, lalu sudah sampai ketuk palu di Kota, lalu terealisasi hari ini dalam jangkauan satu tahun pengajuan program kerja musrenbang.

Kemudian ia menyampaikan lagi, “untuk bantuan yang kami terima berupa bentuk material yaitu batu bata, pasir, semen, cet, plafon yang nilainya dua puluh juta rupiah, sesuai dengan pengajuan kami di musrenbang”,pungkasnya(mukhtar / rls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here