Polres Tulang Bawang Gelar Upacara Penyerahan Jabatan Kabag SDM dan Sertijab Tiga Kapolsek

0

Tulang Bawang – Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar upacara penyerahan jabatan Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya Manusia (SDM) dan serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Banjar Agung, Kapolsek Rawa Jitu Selatan dan Kapolsek Rawa Pitu.

Upacara penyerahan jabatan dan sertijab ini berlangsung hari Kamis (24/10/2024), pukul 08.00 WIB s/d selesai, di Lapangan Mapolres setempat dan dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, serta dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polres, Kapolsek jajaran, personel Polres dan Polsek, ASN serta Bhayangkari.

“Kepada pejabat lama, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan kinerjanya, serta selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru. Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Tulang Bawang, serta segera menyesuaikan dengan kondisi yang ada,” ucap perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Lanjutnya, khusus untuk pejabat baru, jangan pernah ragu-ragu dan laksanakan tugas dengan profesional serta bertanggung jawab. Apa yang sudah baik dan ditinggalkan oleh pejabat lama bisa untuk diteruskan, serta lakukan inovasi dan jalin kerjasama dengan stakeholder yang ada.

“Saya yakin, para pejabat baru merupakan orang-orang terpilih yang dipercaya oleh pimpinan untuk menduduki jabatan tersebut. Untuk itu laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” papar perwira dengan melati dua dipundaknya.

Kapolres menjelaskan, penyerahan jabatan dilakukan untuk jabatan Kabag SDM Polres Tulang Bawang oleh Kompol Yaya Karyadi, S.Ag, M.Si, yang selanjutnya mendapat tugas dan jabatan baru sebagai Kabag SDM Polres Mesuji.

Jabatan Kapolsek Banjar Agung resmi diemban oleh AKP Haryono, S.Pd, MM, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Abung Barat, Polres Lampung Utara, sedangkan pejabat lama, Kompol Feizal Reza Harahap, SE, M.Si, mendapatkan promosi untuk kenaikan pangkat dan mendapat jabatan baru sebagai Penyidik Madya 2 Ditreskrimum Polda Lampung.

Jabatan Kapolsek Rawa Jitu Selatan resmi diemban oleh Iptu Bambang Heryanto, SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Tegineneng, Polres Pesawaran, sedangkan pejabat lama, Iptu Poniran, mendapat jabatan baru sebagai Kasubbag Strajemen Bag Ren Polres Tulang Bawang.

Jabatan Kapolsek Rawa Pitu resmi diemban oleh I Made Desta Arwan, SH, MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit II Satresnarkoba Polres Tulang Bawang, sedangkan pejabat lama, Iptu Muklisin, mendapat jabatan baru sebagai Gadik Pertama 38 SPN Polda Lampung.

“Mutasi dan serah terima jabatan (sertijab) merupakan suatu keniscayaan dalam organisasi dan untuk kepentingan dari organisasi itu sendiri, sehingga roda organisasi dapat terus berjalan dengan optimal guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” jelas AKBP James. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here