Polres Tulang Bawang Laksanakan Apel Gelar Pasukan, AKBP James: Tanda Dimulainya Operasi Mantap Praja Krakatau 2024

0

Tulang Bawang – Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 dengan sasaran pengamanan seluruh tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 tersebut berlangsung hari Senin (26/08/2024), pukul 15.00 WIB s/d selesai, di Lapangan Ethanol, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

Yang menjadi pimpin apel dalam kegiatan ini adalah Pj. Bupati Tulang Bawang, Ferli Yulendi, SP, MM, MT, bersama Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, Dandim 0426 Tulang Bawang, Letkol Kav Delvi Marico, SE, MIP, dan yang mewakili Danlanud Pangeran M Bun Yamin.

Dalam apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 ini, Pj. Bupati Tulang Bawang membacakan pointers sambutan Pj. Gubernur Lampung, Dr. Drs. Samsudin, SH, MH, M.Pd.

“Pilkada serentak merupakan momentum penting dalam demokrasi kita. Ini adalah saat dimana masyarakat akan menyalurkan hak suaranya untuk memilih pemimpin yang akan membawa daerah kita menuju kemajuan yang lebih baik,” kata Pj. Bupati Tulang Bawang.

Lanjutnya, kesiapan pasukan pengamanan sangatlah krusial dalam memastikan bahwa seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Untuk itu, mari kita perkuat soliditas dan sinergi dari seluruh petugas pengamanan baik Polri, TNI, maupun seluruh eleman masyarakat.

“Pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 lalu, di wilayah Kabupaten Tulang Bawang semua tahapan dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Kita semua berharap agar seluruh tahapan Pilkada serentak 2024 ini situasinya tetap kondusif sama seperti saat Pemilu 2024 lalu,” papar Ferli Yulendi.

Di tempat yang sama, Kapolres Tulang Bawang mengatakan bahwa dengan telah dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan ini, Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 dengan sasaran pengamanan seluruh tahapan Pilkada serentak tahun 2024 sudah dimulai.

“Apel Gelar Pasukan merupakan tahap akhir untuk melakukan pengecekan terhadap kesiapan personel dan sarpas yang akan digunakan pada Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 di seluruh wilayah Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur,” ucap perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Lanjutnya, kita ketahui bersama bahwa berdasarkan jadwal dan tahapan dari KPU Tulang Bawang, tanggal 27 s/d 29 Agustus 2024 merupakan waktu bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati peserta kontestasi Pilkada serentak 2024 untuk mendaftakan diri ke kantor KPU Tulang Bawang.

“Pada pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 yang dilaksanakan ini, sangat jelas sekali terlihat bahwa TNI, Polri, Forkopimda, dan elemen masyarakat bersinergi. Dengan sinergitas yang sudah terjalin sangat baik seperti ini tentunya akan menciptakan kondusifitas di Kabupaten Tulang Bawang,” papar perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, semua peserta kontestasi pada Pilkada serentak 2024 akan mendapatan perlakuan yang sama dari Polri khususnya Polres Tulang Bawang dan tidak ada yang diistimewakan. Ini sebagai salah satu bentuk komitmen kami untuk tetap menjaga netralitas Polri. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here