Unila Didapuk Jadi Tuan Rumah Lomba LKS SMK Tingkat Nasional

0

ThelinkNews, Bandar Lampung- Universitas Lampung (Unila) akan menjadi tuan rumah Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) tingkat nasional XXXII tahun 2024.

Hal itu disampaikan Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., usai menerima audiensi Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Provinsi Lampung Tommy Efra Handarta, beserta jajaran di ruang kerja rektor, Rabu, 8 Mei 2024.

Sekdisdik Tommy LKS SMK dalam penyampaiannya menguraikan, LKS SMK merupakan sebuah ajang talenta di bidang riset dan inovasi yang diselenggarakan untuk peserta didik sekolah menengah kejuruan.

Ia menambahkan, ajang LKS diselenggarakan secara bertingkat mulai dari daerah hingga nasional, untuk menjaring peserta terbaik dari 38 provinsi.

Adapun mekanisme bertingkat tersebut merupakan salah satu cara untuk memberikan kesempatan yang sama dan adil bagi peserta didik di seluruh Indonesia untuk berprestasi dan menjadi bibit-bibit talenta potensial.

Untuk mempersiapkan hal itu, Tommy menyampaikan, pemerintah Provinsi Lampung memerlukan dukungan Unila untuk menyukseskan agenda bergengsi yang dimandatkan langsung Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Ristek kepada Lampung.

“Acara ini rencananya dihadiri langsung Menteri Pendidikan Nadiem Makarim serta diikuti 6.000-an guru dari berbagai daerah di Indonesia,” pungkasnya.

Rektor Unila Prof. Lusmeilia mengungkapkan kesiapannya dalam mendukung acara besar yang akan dilaksanakan ini.

Ia menuturkan, Unila sebagai salah satu bagian dari Kemdikbudristek akan terus berkontribusi untuk memberikan layanan pendidikan terbaik untuk bangsa. (*)

(ThelinkNews/red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here