Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman membuka Konfercab IAI Kota Metro

0

Metro – Thelink1news– Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman membuka Konfercab dan Seminar Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Kota Metro di Lantai III Aula SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan, Jalan AR.Prawiranegara, Kota Metro, Minggu (19/03/2023).

Dengan mengusung tema “Apoteker Melek Pajak dan Strategi Meledakkan Omzet Apotek” acara tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman, Kabid Kesehatan Indarto, Ketua IAI Provinsi Lampung Suwartini, Ketua IAI Kota Metro Hendra Maidi Amin, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Qomaru Zaman menyampaikan bahwa, Konfercab ini akan memutuskan dan memilih kepengurusan yang baru.

“Silahkan pilih calon yang baik yang punya energi besar untuk mengawal Kota ini dengan baik, bersama kebijakan pemerintah kota ini,” katanya.

Pelayanan juga penting untuk membuka urat nadinya kepercayaan masyarakat pada apoteker.

“Jadi, kalau apoteker baik, obatnya berkualitas, harganya tidak mahal pasti masyarakat juga antusias,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Metro Hendra Maidi Amin menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah pemilihan ketua atau pengurus di Kota Metro.

“Hari ini kita juga mengadakan seminar ilmiah yaitu, tentang cara meledakan omset Apotik serta perpajakan apotik sesuai dengan kemendagri, bahwa pajak itu harus dibayar untuk pendapatan Negara,” jelasnya.

Kota Metro memiliki kurang lebih 104 Apoteker, terbagi di Puskemas, apotik serta Rumah Sakit.

Menurutnya, strategi untuk menaikan omset Apotek harus mempunyai pelayanan yang baik kepada pelanggan.

“Kalau kita kasih obat yang baik mutunya, harga bersaing pasti dengan sendirinya omset kita akan menaik,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here