Hadiri Rakor Kesiapan Pendaftaran Calon Peserta Pilkada Serentak 2024, AKBP James Sampaikan Pesan Ini

0

Tulang Bawang – Kapolres Tulang Bawang, Polda Lampung, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, menghadiri kegiatan rapat koordinasi (rakor) terkait kesiapan pendaftaran pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tulang Bawang tahun 2024 yang merupakan salah satu tahapan Pemilu Kepada Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Rakor kesiapan tersebut diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulang Bawang pada Sabtu (24/08/2024), pukul 09.00 WIB s/d selesai, di Aula Rapat kantor KPU setempat dengan mengundang stakeholder terkait.

“Hari ini, saya bersama Kasat Intelkam dan Kapolsek Menggala menghadiri rakor terkait kesiapan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang pada Pilkada serentak 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Tulang Bawang,” ucap perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Lanjutnya, pada jadwal dan tahapan pencalonan Pilkada serentak 2024 yang dikeluarkan oleh KPU Tulang Bawang, pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yakni tanggal 27 s/d 29 Agustus 2024.

“Pendaftaran calon adalah langkah awal dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2024 ini, dan kami dari Polres Tulang Bawang telah menunjuk liaison officer (LO) untuk masing-masing partai politik (Parpol). LO ini hanya berfokus untuk memastikan keamanan selama proses tahapan Pilkada serentak 2024,” papar perwira dengan melati dua dipundaknya.

Kapolres mengatakan, terkait pelaksanaan pendaftaran, kami mohon informasi tentang jumlah orang yang akan hadir di KPU Tulang Bawang agar kami dapat mengamankan secara optimal kegiatan tersebut. Kami juga akan melakukan pengawalan dari titik kumpul menuju kantor KPU Tulang Bawang dengan tetap memperhatikan aturan lalu lintas.

“Semua calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan mendaftaran diri untuk mengikuti kontestasi pada Pilkada serentak 2024, akan mendapatkan perlakuan yang sama dan tidak ada yang dibeda-bedakan. Ini sebagai salah satu bentuk netralitas kami sebagai personel Polri,” ujar orang nomor satu di Polres Tulang Bawang.

AKBP James menambahkan, pada pelaksanaan Pilkada serentak 2024, pilihan boleh berbeda tapi kita semua harus tetap menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan bangsa, serta tidak boleh terpecah belah oleh berita hoaks yang sengaja disebarkan oknum tidak bertanggung jawab.

“Untuk personel Polres Tulang Bawang dan Polsek jajaran, sudah berulang kali kami ingatkan untuk tidak turut serta melakukan politik praktik. Polri dan TNI wajib netral karena sudah ada aturan yang mengikat, bila dilanggar tentunya akan mendapatkan sanksi dari institusi,” imbuhnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here