Walikota Metro Pimpin Upacara HUT KORPRI Dharma Wanita Kota Metro

0

Metro –Thelink1news– Walikota Metro Pimpin Upacara HUT KORPRI, HUT PGRI dan HUT Dharma Wanita sekaligus menghadiri Perlombaan Nasi Tumpeng Tahun 2022 yang berlangsung di Lapangan Samber Kota Metro, Selasa (29/11/2022).

Walikota Metro Wahdi atas nama pemerintah menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2022 kepada semua guru dan tenaga kependidikan di Kota Metro serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Saya ingin menyampaikan bawasannya hari ini selain memperingati HUT KORPRI ke-51, kita juga memperingati HUT PGRI KE-77 dan HUT Dharma Wanita ke-23, ” ucap Wahdi.

Dalam sambutannya, Wahdi meminta adanya perkuat soliditas dan solidaritas korps dan perkuat kerja sama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa dan pegang teguh core values Aparatur Sipil Negara, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

“Lakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan, ubah mindset, cara pikir, dan cara bekerja, dan terapkan e- government untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan, ” paparnya.

Selain itu, ciptakan birokrasi yang transparan dan akuntabel dan bangun pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Wahdi juga mengungkapkan perlunya antisipasi dini terhadap berita hoax, fitnah, politik identitas, polarisasi, dan potensi konflik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

“Perkuat peran Saudara-saudara sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, penjaga NKRI, Pancasila, konstitusi, dan Bhinneka Tunggal Ika, menjalin kerja sama yang kokoh dengan seluruh komponen bangsa untuk, “pintanya.

Harapannya, pada HUT KORPRI yang ke-51, PGRI ke-77 serta Dharma Wanita ke-23 kita ingin bisa, membangun masyarakat Kota Metro melalui RPJMD dan Visi dan Misi yang merupakan tanggungjawab kita semua.

“Serta menanamkan nilai-nilai Pancasila yang merupakan nilai dasar bagi setiap ASN yang harus dipegang teguh satu nilai dasar dan semboyan yang sama yakni ASN yang berakhlak” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Bangkit Bangkit Haryo Utomo mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian terakhir dari HUT KORPRI ke-51 dan PGRI ke-77.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa berkolaborasi dengan merayakan berbarengan KORPRI dan PGRI dengan harapan kedepan dapat menjadi guru yang lebih baik serta menjadi KORPRI dan PNS yang lebih baik dalam melayani masyarakat “terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here