Polres Tulang Bawang Laksanakan Baksos Gelar 90, AKBP Jibrael: Ratusan Paket Dibagikan Secara Gratis

0

Tulang Bawang – Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, dan Polsek jajaran melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) secara serentak yang bernama Gelar 90 untuk memperingati 33 tahun pengabdian Alumni AKABRI Angkatan 1990.

Kegiatan baksos tersebut berlangsung secara simbolis hari Selasa (24/10/2023), pukul 09.30 WIB, di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya dan Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini, saya bersama dengan para perwira Polres dan Kapolsek jajaran menggelar baksos secara serentak yang bernama Gelar 90 untuk memperingati 33 tahun pengabdian Alumni AKABRI Angkatan 1990,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Lanjutnya, untuk Polres Tulang Bawang dan Polsek jajaran melaksanakan baksos dengan membagikan 130 paket secara gratis yang terdiri dari 65 paket bantuan sosial (bansos) sembako, dan 65 paket bansos pendidikan.

“Tiap paket bansos sembako berisi 2,5 kg beras, 2 kaleng sarden, 5 psc mie instan, 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, dan 1 botol kecap. Sedangkan untuk tiap paket bansos pendidikan berisi 1 set seragam sekolah (baju, celana, dasi, sabuk, topi, dan kaus kaki), 10 pcs buku tulis, 1 pcs kotak pensil, 12 pcs pena, dan 1 set pensil warna,” papar perwira dengan melati dua dipundaknya.

Kapolres menjelaskan, pelaksanaan baksos dengan membagikan paket bansos sembako dan paket bansos pendidikan secara gratis dilakukan secara door to door atau langsung diantar ke rumah yang bersangkutan dan ke sekolahan.

“Sehingga baksos yang kami gelar ini benar-benar tepat sasaran, dan sesuai dengan harapan yang diinginkan bersama yakni untuk membantu meringankan beban ekonomi bagi warga yang benar-benar tidak mampu,” jelas AKBP Jibrael.

Alumni Akpol 2001 ini menambahkan, aksi kemanusiaan yang kami gelar ini, selain untuk memperingati 33 tahun pengabdian AKABRI Angkatan 1990, juga sekaligus sebagai sarana cooling sytem menjelang kontestasi politik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here