Inisiasi Perpustakaan Keliling, Kapolres Tulang Bawang Paparkan Manfaatnya

0

Tulang Bawang – Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, melakukan terobosan kreatif dengan menyulap mobil penerangan milik Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) dan Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) menjadi perpustakaan keliling.

Perpustakaan keliling ini diawaki oleh personel gabungan dari Sat Lantas dan Sat Binmas yang saling berkolaborasi, serta merupakan inisiasi langsung dari Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, guna mendukung program Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Perpustakaan keliling kali ini menyasar para pelajar di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ishlah Simpang 5, Kampung Purwajaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang,” kata AKBP James, Kamis (18/01/2024).

Menurutnya, perpustakaan keliling tersebut tentunya akan bisa secara langsung menyetuh para pelajar di berbagai sekolah, baik Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), maupun Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat yang ada di Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Para pelajar yang merupakan generasi muda saat ini, harus sama-sama kita bekali dengan pengetahuan dan wawasan yang cukup melalui kegiatan edukasi dan literasi, sehingga mereka nantinya semakin update dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menambahkan, dengan kegiatan ini diharapkan juga akan merubah stigma Polisi sebagai momok bagi anak, yang digunakan oleh para orang tua untuk menakut-nakuti anak yang nakal, dan hal tersebut sangat sering sekali kita jumpai di tengah-tengah masyarakat.

“Melalui kegiatan perpustakaan keliling ini, diharapkan dapat sejak dini memperkenalkan sosok Polisi yang humanis, pengayom, dan menjadi sahabat yang ramah bagi anak, sehingga stigma Polisi sebagai momok bagi anak akan hilang dengan cepat,” imbuh perwira dengan melati dua dipundaknya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here