Paduan Suara Mahasiswa Unila Raih Medali Silver Bali International Choir Festival 2023

0

ThelinkNews, Bandar Lampung- Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Lampung (Unila) berhasil meraih prestasi membanggakan di ajang kompetisi paduan suara tingkat internasional, 12th Bali International Choir Festival (BICF) 2023.

Kompetisi ini diadakan di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, pada Selasa, 25 Juli 2023.

PSM Unila membawa pulang dua medali perak dari kategori folksong dan kategori mixed choir. Dalam kategori folksong, mereka menyanyikan lagu Pung-pung Kelapo Kupung dan lagu Ahtoi Porosh.

Sementara pada kategori mixed choir, mereka menyanyikan lagu O Nata Lux dan Zikr.

Prestasi ini merupakan hasil dari persiapan dan latihan yang intensif yang dilakukan Tim PSM Unila sejak awal tahun 2023.

Mereka juga mendapatkan dukungan dari Ketua Pelaksana Kompetisi Nashrananda Marthayesha dan pembina PSM Unila Erizal Barnawi, M.Sn.

“Kompetisi ini sudah direncanakan dari awal Januari 2023. Setiap bulannya berprogres untuk pengumpulan dana, dimulai dari perencanaan proposal, pembukaan donasi, dan dana usaha,” jelasnya.

Erizal Barnawi mengungkapkan rasa gembira dan bangga atas prestasi yang diraih PSM Unila. Ia mengatakan, PSM Unila sudah cukup lama tidak mengikuti kompetisi bergengsi seperti BICF.

Ia juga mengapresiasi perjuangan tim untuk menggalang dana dan melatih diri dengan berbagai metode untuk meningkatkan kualitas vokal dan penampilan.

Ketua PSM Unila, Dona Okta Risna, menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaan atas hasil yang dicapai timnya.

Ia menekankan pentingnya komitmen, konsistensi, dan rasa suka terhadap paduan suara sebagai kunci kesuksesan dalam meraih prestasi gemilang ini.

“Kami merasa senang dan bersyukur atas apa yang telah kami capai, walau pencapaian saat ini masih belum mencapai target, tetapi pengalaman yang kami dapatkan pada kompetisi ini sangat berharga,” ujar Dona.

Setelah meraih prestasi gemilang di BICF 2023, PSM Unila tidak berhenti di sini. Mereka semakin termotivasi untuk mengejar prestasi lebih baik di ajang-ajang kompetisi selanjutnya dan memberikan kontribusi bagi almamater tercinta, Unila.

PSM Unila juga belajar banyak dari pengalaman dan pembelajaran yang didapat dari kompetisi ini.

Mereka belajar tentang kompak dan harmonis antarpenyanyi serta mendapatkan wawasan dari peserta paduan suara lainnya.

Harapan dan tujuan ke depan PSM Unila yakni semakin banyak menorehkan prestasi dan meraih medali emas di ajang-ajang kompetisi paduan suara internasional.

Semangat juang dan dedikasi mereka akan terus menjadi pendorong untuk mencapai kesuksesan di masa mendatang. (*)

(ThelinkNews/red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here